Gitgit Waterfall

Daya Tarik Air Terjun Gitgit

Kawasan wisata air terjun Gitgit sangat cocok bagi pecinta trekking. Untuk mendekati air terjun Gitgit, Anda harus berjalan kaki, menempuh jalan yang berliku dan penuh tanjakan, melintasi perkebunan cengkeh dan kopi. Pemandangan sawah disepanjang perjalanan menuju ke air terjun menambah indahnya suasan trekking. Aroma kebun cengkeh dan udara yang sejuk menambah kenikmatan dalam menyusuri areal trekking ke lokasi. Perjalanan dapat ditempuh dengan waktu kurang lebih 15-20 menit dari areal parkir.

http://bydt.files.wordpress.com/2008/12/plang-gitgit.jpg

http://i.pbase.com/u10/rampai65/large/21978809.00130011.jpg

Disepanjang perjalan terdapat warung yang menyediakan makanan dan minuman serta souvenir khas Bali. Disini juga terdapat sebuah restaurant yang dikelola masyarakat lokal, jadi untuk yang berminat mengunjungi destinasi yang satu ini tidak perlu khawatir apabila merasa kelaparan.

Daya Tarik Air Terjun Bertingkat

Sesuai namanya Air Terjun ini terdiri dari dua buah air terjun dengan posisi bertingkat. Air terjun utama lebih tinggi dari air tejun kedua. Derasnya deburan air terjun di terbangkan oleh hembusan membuat wisatawan terkadang basah terkena gemercik air. Tidak jarang wisatawan lebih memilih untuk mandi dan berenang dibawah deburan air terjun yang bentuknya seperti kolam dan tidak terlalu dalam. Air nya pun masih bening dan dingin karena diperkirakan turun langsung dari sumber air pegunungan yang merupakan sumber air untuk masyarakat sekitarnya. 

Suasana perkebunan cengkeh dan kopi merupakan pemandangan sekitar air terjun. Bau bunga cengkeh di saat musim berganti memberikan kehangatan tersendiri bagi wisatawan yang sedang trekking menuju ke lokasi. Jarak ke lokasi sekitar 30 menit dari tempat parkir. Medan tempuh air terjun ini sangatlah mudah karena jalan yang dominan datar sehingga perjalanan tidak akan terasa untuk mencapai tujuan. Sebelum para wisatawan masuk ke areal obyek wisata air terjun ini, para wisatawan harus mengisi buku tamu terlebih dahulu dan tiket masuk tidak ditentukan, namun para wisatawan dapat memberi dana sekedarnya atau sukarela. Di lokasi air terjun terdapat pavilion untuk wisatawan yang ingin bersantai menikmati keindahan pemandangan dan suasana di antara suara deburan air terjun dan kicaun burung-burung.