Pemandian Air Sanih

Kolam renang Air Sanih terletak di Desa Bukti, Kecamatan Kubutambahan. Kolam permandian ini terlokasi sekitar 20km dari Kota Singaraja ke arah timur. Permandian ini dapat dengan mudah di jangkau dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Perjalanan dengan mobil maupun sepeda motor dari Singaraja dapat ditempuh dengan waktu sekitar 20-30 menit tergantung kepadatan lalu lintas saat itu. Dari terminal Penarukan di kota Singaraja dapat menggunakan kendaraan umum jalur Singaraja-Karangasem. Lokasi permandian ini dekat dengan objek wisata lain seperti Pura Meduwe Karang dan Pura Ponjok Batu. 

Daya Tarik Kolam Renang Air Sanih

Kolam renang Air Sanih adalah kolam permandian yang memiliki sumber mata di dalam kolam. Sumber mata air ini konon berasal dari sumber air Danau Batur. Walaupun terletak sangat berdekatan dengan tepi pantai namun air di dalam kolam adalah air tawar yang jernih dan segar. Berbeda dengan kolam yang biasanya terbuat dari keramik, kolam permandian di Airsanih terbuat dari batu dan pasir sehingga kesan alami masih terjaga sampai sekarang. Semilir angin pantai dan pepohonan hijau yang membuat rindang sekitar kolam membuat suasana di permandian ini menjadi sangat nyaman untuk rileks bersama keluarga. 

Berkat dukungan dari pemerintah, renovasi telah dilakukan pada akhir tahun 2013 sehingga kolam permandian Air Sanih memiliki kolam arus yang melingkar, khusus untuk bermain anak-anak. Penambahan fasilitas permainan dan kolam melingkar untuk anak-anak membuat tempat ini menjadi tempat yang ramai dikunjungi wisatawan lokal pada saat musim libur maupun akhir pekan. Beberapa wisatawan asing tampak turu menikmati liburan di kolam permandiaan ini saat kami melakukan observasi. Menurut penjaga kolam, sejak penataan taman dan renovasi, kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara mulai meningkat tajam.

C:\Users\s3730296\Pictures\Air Sanih\20140531_120423.jpg

C:\Users\s3730296\Pictures\Air Sanih\20140531_113958.jpg